Dandim Pinrang Hadir Penyaluran BLT Minyak Goreng

  • Bagikan
Penyerahan BLT Minyak Goreng di Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dandim Pinrang, Letkol Inf Aris Barunawan menghadiri penyaluran BLT minyak goreng, Rabu (18/5). Kegiatan ini berlangsung di Koramil Suppa, Kelurahan Tellumpanua.

Kata Aris Barunawan ada 4000 paket yang dibagikan di Kabupaten Pinrang selama lima hari, 18-22 Mei 2022. Saat ini adalah penyaluran tahap pertama dan setelah ini akan bergeser ke Koramil Mattiro sompe.

"Paket BLT Minyak goreng ini diperuntukkan bagi pedagang kaki lima, bukan masyarakat miskin seperti biasanya. Ada 800 paket hari ini akan dibagikan di Suppa dan Mattiro Sompe," tukasnya.

"Bulan suci kemarin kami sudah menginput data pedagang kaki lima di unit masing-masing. Tentunya koordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini pihak kecamatan, lurah dan desa," tambahnya.

Dia menjelaskan, penginputan data untuk penerima bantuan ini melalui online alias daring. Tujuannya, pendataan tidak terjadi dua kali atau dobel.

Diketahui, penyaluran wilayah Kecamatan Suppa menyasar 452 KK dengan rincian dua kelurahan dan delapan desa. Masing-masing penerima mendapat Rp300 ribu.

Selama kegiatan berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker karena dalam situasi kerumunan penerima bantuan. (Amran)

  • Bagikan