HIPMI Pinrang Sukses Gelar Diklatcab

  • Bagikan
Narasumber Diklatcab Hipmi Pinrang Beri Materi

PINRANG, RAKYATSULSEL - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pinrang sukses menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan cabang, Kamis 16 Juni 2022 di Hotel Atiqah kabupaten Pinrang. Puluhan pengusaha muda ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kepada Dinas Koperasi dan UKM Pinrang, Muhammad Zainal Hafid hadir membuka acara. Tak hanya itu saja, kegiatan yang mengangkat tema Pengusaha Muda Pinrang Bangkit, Bumi Lasinrang Jaya pun dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Pinrang, AKP I G N Adi Suarmita dan Binmas Polres Pinrang yang diwakili oleh Iptu Taslim.

Kepada Dinas Koperasi dan UKM Pinrang, Muhammad Zainal Hafid mengungkapkan pemerintah Pinrang mendukung HIPMI Pinrang dalam menumbuh kembangkan kewirausahaan di lingkungan kawula muda.

Sementara Adi Suarmita mengajak peserta Diklat untuk membuka wawasan tentang wirausaha di zaman modern sekarang ini. Apalagi hadirnya dunia digital sangat membantu para pengusaha dalam pengembangan usahanya.

Rahmat L Bialangi, Ketua Umum BPC HIPMI Pinrang menyampaikan Diklatcab merupakan salah wujud untuk memenuhi kewajiban di dalam AD/ART. Sebab di dalam sebuah organisasi, peserta harus tahu tentang tujuan organisasi.

"Diklatcab adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh BPC sesuai aturan AD ART. Selain itu diklatcab bertujuan untuk memberikan informasi pada para anggota untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki baik untuk organisasi maupun terkait usahanya," ujar Rahmat.

Ketua Panitia diklatcab, Hasanuddin mengatakan persiapan telah dilakukan sebaik mungkin. Terbukti kegiatan berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Alhamdulillah berkat kerjasama panitia, acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Hasanuddin. (*)

  • Bagikan