Dinas PMD Sinjai Raih Dua Penghargaan, Ketua Komisi I DPRD: Semoga Bisa Dipertahankan

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima Dinas PMD Sinjai. (Foto: Dok. Humas DPRD).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten Sinjai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) meraih dua penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan pertama yaitu dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam hal ini Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa atas pembinaan dan pengawasan di bidang pengelolaan aset Desa dan ketepatan waktu penyampaian laporan hasil Inventarisasi (LHI) aset Desa tahun 2021.

Penghargaan kedua, yaitu dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan atas kinerja tata kelola penyaluran Dana Desa Kategori Pemda kurang dari 100 Desa lingkup Provinsi Sulawesi Selatan.

Capaian penghargaan itu pun diapresiasi oleh Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai. “Kedua pencapaian tersebut patut kita berikan apresiasi yang luar biasa atas segala kerja dan kinerjanya sehingga Dinas PMD mendapatkan kategori 3 besar di sulsel dan masuk kategori 50 besar nasional,” ucap Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa, Selasa, (28/6/2022).

Kendati demikian, pihaknya berharap dengan adanya penghargaan yang diterima bisa jadi pemacu dalam meningkatkan kinerja.

“Kami berharap kedepan agar lebih dimaksimalkan lagi dan tetap dipertahankan,” harapnya .

Sementara, Kepala Dinas PMD Sinjai Hj. Andi Hariyani Rasyid bersyukur dan merasa bangga karena penghargaan ini pertama kali diterima Dinas PMD.

“Alhamdulillah tentunya kami merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah diterima ini,"ucapnya.

Prestasi tersebut, kata dia, tidak mudah diraih apalagi penghargaan itu dari Dirjen Pemerintahan Desa dan hanya 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut.

“Khusus di Provinsi Sulsel hanya tiga Kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sinjai sendiri,"ungkapnya.

Tidak hanya itu penghargaan dari Kementerian Keuangan tentang pengelolaan Dana Desa juga didapatkan berkat kerja sama antara Kepala Desa, dan perangkat Desa termasuk BPD dan juga tentunya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Kedua penghargaan yang didapatkan ini tentunya berkat dukungan dari Pemkab Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),” pungkasnya. (*).

  • Bagikan