Sambut Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Walikota Palopo Sebut Datangkan Aura Positif di Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo H.M Judas Amir MH. Beserta Forkopimda menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin ke wilayah Kodim 1403 Kota Palopo, Rabu, 29 Juni 2022

Dalam sambutannya Walikota mengatakan dengan adanya kunjungan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H, ke Kota Palopo dapat mendatangkan kebaikan dan memberikan aura positif membawa berkah, nikmat bagi semua yang hadir pada tatap muka kunjungan kerja kali ini.

Selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjalin keakraban, menjalin sinergitas tak lain untuk kebaikan bersama dan kebaikan Kota Palopo.

"Semoga Allah menambah nikmat bagi semua yang hadir, atas nama Kota Palopo saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Panglima beserta rombongan," kata Walikota

Lanjut Walikota dalam sambutan melaporkan bahwa Kota Palopo dalam kedaan kondusif, aman, tentram dan penuh keakrapan tentunya berkat kerjsama dan sinergitas yang tinggi antara Pemerintah dan Forkopimda.

"Tidak ada hal yang tidak kami selesaikan secara baik dan tuntas, itu karena koordinasi kami betul-betul kita pelihara kita jaga, sehingga nikmat bagi kami dan berkah bagi semua"

Adapun untuk penanganan Covid -19 di Kota Palopo tergolong baik dan berjalan seperti yang direncanakan, melakukan kegiatan-kegiatan semua terkordinasi dengan baik sehingga berdampak kepada Masyarakat Kota Palopo yang semakin merasakan nikmat dan nyaman berada di Kota Palopo.

"Selamat datang di Kota Palopo, semoga semua aktifitas bapak pangdam besrta rombongan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan mari sukses bersama-sama kedepan," tutup Walikota.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H dalam sambutannya mengatakan, melihat Kota Palopo masih kental dengan budaya adat istiadat, yang memang harus dijaga dan dilestarikan.

"Selain bernostalgia di Kota Palopo saya juga ingin melihat langsung kondisi prajurit saya, babinsa, babinkantibmas, lurah perangkat desa untuk bertatap muka langsung," katanya.

Andi Muhammad menambahkan ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Presiden pada saat Rapim TNI, senada dengan Mentri dalam Negeri Panglima TNI dan semua stekholder menekankan perlunya sinergitas seluruh elemen bangsa, Tripilar, Tripika, Forkopimda, agar tetap menjaga kesoliatan kekompakan menjaga ego sektoral yang dapat merugikan diri sendiri.

"Undang-undang, TNI, Polri, Pemerintahan jadi satu, tak lain akan menghasilkan inti berbangsa bernegara yaitu Pelayan, Pengayom dan Pelindung yang kita implementasikan kepada masyarakat kita," ungkapnya.

Pangdam juga menerangkan kondisi IPOLEKSOSBUDHANKAM dari Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan, dan Keamanan yang yang merupakan aspek penting dalam sebuah negara termasuk di Indonesia dalam kondisi apapun harus tetap memantau, mengevaluasi perkembangan situasi untuk mencapai tujuan Nasional dalam bernegara yaitu aman tentram dan kondusif.

Sebelumnya Pangdam beserta rombongan ke Toraja dan Enrekang, di Palopo sendiri Pangdam dan rombongan akan berkunjung kebeberapa tempat di Kota Palopo, diantaranya Mesjid Agung/Jami Kota Palopo, Sodenrae, SMK Kartika, juga menghadiri peletakan batu pertama kantor Persit.

Turut hadir Komandan Korem 141 Toddopuli. Kasi/Kasrem 141 Toddopuli.
Dandim 1403 Palopo. Perwira jajaran Kodim 1403 Palopo dan tamu undangan. (*)

  • Bagikan