PKS se-Sulawesi Dukung AAS dan Salim Jadi Capres

  • Bagikan
Partai Keadilan Sosial (PKS)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BP) Sulawesi Surya Darma mengatakan akan mengusulkan tokoh dari Indonesia Timur sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikan usai balik dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) PKS di Jakarta, baru-baru ini.

“Ya saya sudah bicara dengan hampir seluruh ketua DPW PKS se-Sulawesi tentang capres 2024 mendatang. Mereka menyebut dua nama yakni Salim dan Andi Amran Sulaiman (ASS)," kata Surya--pria Bugis kelahiran Makassar tahun 1966 ini.

Sebagai informasi, Salim adalah Ketua Majelis Syuro PKS yang merupakan ketua tertinggi dalam struktur PKS. Sementara, Andi Amran Sulaiman (AAS) adalah tokoh muda dari Sulsel. Mantan Menteri Pertanian dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla 2014-2019.

Surya menjelaskan, Salim adalah sosok intelektual yang memiliki pengalaman di pemerintahan cukup lama.

“Beliau mantan Dubes kita di Saudi Arabia dan Menteri Sosial di kabinet SBY 2009-2014. Salim adalah guru panutan bagi PKS karena beliau juga seorang ulama," paparnya.

Selain itu, Salim punya pergaulan luas dan selalu mendorong jajarannya membuka komunikasi dengan seluruh anak bangsa lintas suku, agama, dan ras.

  • Bagikan