MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel gandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar sosialisasi budaya pelayanan prima guna meningkatkan pelayanan publik yang prima di Jajarannya.
Kegiatan yang di pusatkan diaula diikuti oleh bagian pelayanan, dan sekuriti Kanwil Sulsel serta petugas pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) menghadirkan tiga orang narasumber dari BSI, Kamis (7/7).
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa harus ada penerapan standar dalam menciptakan layanan prima agar tidak ditafsirkan sesuai dengan pemikiran masing-masing orang.
“Untuk itu diperlukan adanya SOP yang intinya untuk memaksimalkan pelayanan publik,” ujar Liberti Sitinjak.
Liberti mencontohkan pemindahan parkir kendaraan pegawai ke tempat lain adalah bukti Kanwil Sulsel secara berangsur-angsur menerapkan pelayanan prima dengan memberikan prioritas pelanggan untuk menempati lahan parkir kanwil sulsel.
“Kata kuncinya adalah bagaimana kita memuaskan pelanggan berdasarkan standar yang telah ditentukan,” katanya.
Liberti, juga meminta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk kreativ dalam menciptakan inovasi layanan publik.