Kemenkumham Sulsel Gandeng BSI Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak

Terakhir, Liberti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang berasal dari BSI.

“Semoga materi yang diberikan dapat diterapkan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel,” harapnya.

Terpisah, Regional Service Officer BSI, Hasnawati Hamid selaku narasumber memberikan materi tata cara menerapkan budaya pelayanan prima.

Ia mengatakan seluruh pegawai selaku penyedia layanan harus mampu harus menghargai dan peduli terhadap semua pengguna layanan.

“Petugas layanan harus menjadi role model bagi organisasi,” ujarnya.

Hasnawati menjelaskan lima magic words yang dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan yang prima, yaitu senyum, salam, sapa, maaf, dan terima kasih.

Hasnawati juga menjelaskan bagaimana melayani pengguna layanan mulai dari berkenalan, berjabat tangan, menjaga penampilan, dan keterampilan komunikasi yang menyenangkan.

Selanjutnya memberikan tips pelayanan bagi jajaran petugas satuan pengamanan (satpam) Kanwil Kemenkumam Sulsel dari penampilan dan sikap.

Sebagai penutup, Hasnawati menyampaikan bahwa pelayanan prima tidak hanya hanya berkutat dengan orangnya, namun juga ditunjang dengan fasilitas yang ada. (*)

  • Bagikan