Bapemperda DPRD Gowa Harap Kehadiran Perusda Parkir Dapat Naikkan PAD

  • Bagikan
Ketua Baperda DPRD Gowa, Anwar Usman.

GOWA, RAKYATSULSEL - Paripurna Inisiatif Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir telah disahkan dan disetujui pada Rapat Paripurna Selasa (19/7) kemarin.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Gowa pun berharap dengan hadirnya Perusda Parkir dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua Bapemperda DPRD Gowa, Anwar Usman mengungkapkan, Perda Perusda Parkir dinilai sangat penting, perumahan dan industri dan hal-hal lainnya perlu di tata dengan baik.

"Perparkiran bukan sekedar parkir saja, tapi menata Kabupaten Gowa supaya menjadi baik dan nyaman sebagai Kabupaten Penyangga," kata Anwar Usman di Kantor DPRD Gowa, Rabu (20/7).

Dalam hal Perparkiran, kata Anwar ada dua hal Objek Pendapatan hasil Daerah, ada Retribusi dan Pajak Parkir pertokoan dan Rumah Sakit.

Meski begitu, kata Politisi Partai Perindo tersebut Retribusi Parkir seperti yang kita liat sekarang, Pemerintah juga harus juga menyediakan perlengkapan, keamanan parkir dan lain sebagainya.

"Sehingga meminimalisir kebocoran-kebocoran parkir yang dapat meningkatkan PAD. Karena PAD ini terkait kesejahteraan kita di Gowa," ucapnya.

"Tapi, lebih penting pengguna terjamin juga keamanannya, nyaman dengan parkir. Karena ada kepastian siapa bertanggung jawab terhadap penataan parkir itu," sambungnya.

Terakhir, Anwar Usman berpesan agar Direksi Perusda Parkir nantinya yang berkualitas dan visioner betul, sehingga target-target PAD yang selama ini sangat minim.

"Saya sangat Optimis adanya PAD, dan sangat tergantung dengan Direksi yang Direkrut. Diharapkan direksi ini yang berkualitas dan visioner betul," tandasnya. (Adk)

  • Bagikan