Deklarasi Prabowo Bakal Berlanjut

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel sukses mendeklarasikan ketua Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024 di Kota Parepare. Rencananya, deklarasi serupa akan diikuti oleh pengurus Gerindra di kabupaten dan kota.

Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan deklarasi tersebut hanya bagian dari rangkaian pelantikan Ketua DPC Gerindra Kota Parepare, Surianto.

"Kami minta pelantikannya dimeriahkan jadi sekalian kami lakukan deklarasi awal untuk Pak Prabowo di Parepare dan kebetulan juga Kota Parepare yang merupakan kota kelahiran mantan Presiden Habibie," kata Darmawangsyah, Kamis (28/7/2022).

Darmawangsyah menyatakan, Gerindra Sulsel tidak punya maksud politik lain sehingga deklarasi Prabowo digelar di Parepare, yang merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar.

"Kebetulan saja Ketua Golkar Sulsel itu Wali Kota Parepare. Tidak ada hubungan dengan acara yang kami gelar," imbuh Darmawangsyah.

Setelah melakukan deklarasi di Kota Parepare, pihaknya akan kembali mendeklarasikan Prabowo di setiap kabupaten dan kota.

"Kami akan melakukan pelantikan DPC di seluruh Sulsel sambil mendeklarasikan pak Prabowo di kabupaten-kota," ucapnya.

Dalam pemenangan nantinya pihaknya akan membentuk tim sendiri walau saat ini sudah ada sinyal untuk melakukan koalisi dengan PKB.

"Kalau koalisi kita akan membentuk dengan baik. Tapi, juga pasti di partai memiliki tim pemenangan tersendiri," ujar dia. (Fah)

  • Bagikan