Gerak Cepat, Pemkot Parepare Sterilkan Kebersihan Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Tidak butuh waktu lama untuk melihat Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare kembali steril dari sampah setelah pertandingan kandang perdana PSM Makassar di BRI Liga 1 2022-2023, Jumat malam, 29 Juli 2022.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama jajaran Pemkot Parepare, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah berkomitmen selalu menjaga kebersihan Stadion GBH yang kini berstatus markas PSM.

Terbukti, usai laga PSM melawan Bali United, Jumat malam, Sabtu pagi, 30 Juli 2022, Stadion GBH sudah kembali steril.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang turun langsung mengkoordinir pembersihan dan pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan.

“Alhamdulillah stadion kembali steril, setelah tadi malam digunakan PSM bertanding melawan Bali United. Alhamdulillah, PSM tim kebanggaan Sulsel juga menang 2-0,” kata Budi Rusdi.

Pertandingan PSM melawan Bali United di Stadion GBH disesaki 18 ribu lebih penonton berdasarkan data resmi panitia. Pagi harinya terlihat sampak berserakan di dalam dan luar stadion.

Namun petugas kebersihan DLH cepat turun membersihkan. Hasilnya, dalam waktu singkat, sampah di dalam dan luar stadion sudah bersih dan terangkut.

“Pak Wali Kota sudah memerintahkan untuk selalu menjaga kebersihan ikon-ikon Parepare, salah satunya Stadion GBH. In Syaa Allah petugas kebersihan DLH akan selalu siaga dan stand-by,” tegas Budi.

Tidak hanya kebersihan stadion, DLH pun intens menata lahan-lahan parkir kendaraan di sekitar area stadion. Bahkan untuk menata lahan parkir itu, DLH menggunakan cara-cara manual. Sampah di sekitar stadion diangkut ke TPA dan tanah timbunan hasil galian dari pelebaran jalan serta batu dan sisa bongkaran dari stadion yang ditumpuk di lokasi, semuanya diratakan dengan menggunakan alat berat kemudian dijadikan lahan parkir. (*)

  • Bagikan