Kepala DLH Minta Duta Lingkungan Hidup Parepare Punya Aksi Nyata Lestarikan Lingkungan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta Duta Lingkungan Hidup untuk berbuat aksi nyata dalam mengkampanyekan program - program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan.

Hal ini disampaikan Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi saat melakukan audiens dengan duta lingkungan hidup dan beberapa finalis - finalis duta lingkungan hidup tahun 2022, di Kebun Raya Jompie, Rabu (3/8/2022).

Dalam arahannya, Budi Rusdi menantang Duta Lingkungan Hidup untuk berbuat aksi nyata dan menjadi ujung tombak Pemerintah dalam menumbuh kembangkan semangat masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan penuh penghijauan.

"Untuk menjadi duta lingkungan sejati, maka harus memperhatikan dan merubah mindset terlebih dahulu, yaitu mindset berbudaya lingkungan. Betul-betul menjadi duta lingkungan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan,"Tegas Budi.

Bahkan ia berharap, kedepan para Ikatan Duta Lingkungan yang terbentuk dapat sesering mungkin melakukan koordinasi dengan pihak DLH untuk berkolaborasi menjalankan setiap program - program yang ada, seperti penanaman pohon, pembinaan ke masyarakat, dan program lainnya terkait lingkungan.

"Saya mau seperti itu. Jangan kita menjadi duta lingkungan tidak berbuat apa - apa untuk masyarakat. Kita punya duta lingkungan yang terbaik di Sulawesi Selatan. Jadi saya mau kita semua, berbuat untuk Parepare. Saya tidak mau duta lingkungannya sekedar atribut saja"tekannya.

Sementara Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi generasi muda yang telah membentuk komunitas Duta Lingkungan Hidup Parepare.

Ia berharap, dengan adanya inisiatif dari generasi muda ini betul-betul dapat membrand dirinya sebagai masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup

"Saya menyambut baik adik-adik generasi muda ini, semoga bisa betul-betul punya nyali membrand dirinya sebagai masyarakat yang betul-betul punya perhatian terhadap lingkungan hidup,"tandas Bakhtiar.

Ia berharap agar para duta lingkungan yang terbentuk dalam suatu Komunitas ini dapat menyamakan persepsi pola pikir dan ditindak lanjuti pola perilaku, sehingga di dalam kesehariannya sudah mencerminkan bahwa generasi muda di Kota Parepare, betul-betul sudah siap untuk menjadi masyarakat yang peduli lingkungan.(Yanti)

  • Bagikan