Srikandi Golkar Incar Pilkada

  • Bagikan
Potensi Srikandi di Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar tak pernah kekurangan kader untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tak terkecuali figur perempuan.

Sejumlah srikandi Partai Golkar di Provinsi Sulsel disebut-sebut punya potensi maju di Pilkada 2024, baik berstatus ketua maupun pengurus tingkat provinsi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyebutkan bahwa Golkar adalah partai besar yang setiap musim Pemilihan Umum (pemilu) dan pilkada memiliki banyak kader potensial. Apalagi, kata dia, Golkar memiliki figur srikandi yang patut diperhitungkan pada pemilu 2024 mendatang.

"Saya kira soal figur srikandi di Golkar tidak kekurangan. Bahkan saat ini banyak tokoh politik perempuan yang kita siapkan maju Pemilihan Legislatif (Pileg) serta pilkada 2024," ujarnya Taufan Pawe saat dikonfirmasi, Kamis, (4/8/2022).

Wali Kota Parepare dua periode itu menegaskan, sejumlah srikandi yang kini menjabat kepala daerah dan duduk di kursi legislatif sangat berpeluang untuk didorong maju di event politik nanti.

Oleh karena itu, Taufan Pawe mengemukakan, tidak menutup kemungkinan srikandi yang memiliki basis susara di daerah pemilihan (dapil) atau daerah masing-masing sangat berpeluang untuk dijagokan Golkar pada hajatan pemilu serentak mendatang.

"Dan itu bukan mustahil, karena kita bisa memiliki hitungan riil. Kalau ada figur perempuan punya basis serta ketokohan, tentu potensi didorong di 2024. Ini bukan kemustahilan, karena ada dasar misalnya duduk jabatan kepala daerah atau di kursi legislatif saat ini," tutur Taufan Pawe.

Kendati demikian, dirinya belum memastikan komposisi yang ditawarkan pada srikandi yang santer beredar ke publik. Menurutnya, masih dalam rancangan yang akan diketahui ke publik setelah masuk tahapan pencalegan.

"Kita tunggu saja, akan kita sampaikan ke publik perihal srikandi yang santer maju di pileg dan pilkada," jelas Taufan Pawe.

Manager Strategi Dan Operasional Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandi Sam menyatakan, fenomena baru akan dilakukan Golkar menghadapi Pemilu Serentak nanti.

  • Bagikan