Reses di Mapala, Apiaty K Amin Syam Kembali Terima Aspirasi Soal Infrastruktur

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar, Apiati K Amin Syam Foto Bersama Warga Mapala

"Apakah bantuan-bantuan yang dari oemerintah sudah tepat sasaran atau tidak.Dikantor lurah ada data-datanya, padahal data dulu sama yang sekarang kadang berbeda, seperti penerima bansos, PKH, tapi yang dapat hanya orang-orang itu saja. Padahal kan roda kehidupan berputar, apalagi selama corona," terangnya.

Menanggapi keluhan tersebut, mengenai drainase yang kecil, Apiaty meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Alasannya, gorong-gorong merupakan tempat mengalirnya air sehingga jika dalam saluran terdapat sampah tentu saja akan mengakibatkan air terhambat dan akan menyebabkan banjir.

"Kepentingan gorong gorong untuk mengalirkan air. Tetapi jika membuang sampah sembarangan tempat, Itu dapat membuat banjir," ujarnya.

Selain itu, Apiaty juga menanggapi keluhan pemberian bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Dirinya menyebut meminta kepada msyarakat, ketika ada turun petugas untuk melakukan pendataan, maka sampaikan sejujur-jujurnya kondisinya. Apakah memang pantas mendapatkan bantuan atau tidak.

"Jangan lagi  terjadi seperti sebelum-sebelumnya yang tidak berhak malah menerima," tuturnya.

Maka dari itu, Apiaty mengatakan akan menyerap aspirasi tersebut agar tidak terulang lagi kejadian penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

"Inshaallah akan kita teruskan bahwa jangan sampai terjadi seperti yang lalu-lalu," ucapnya. (*)

  • Bagikan