Taufiq Asapa, Pimpin IKA Unhas Sinjai

  • Bagikan
Taufiq Asapa Salam Komando Usai Ditetapkan Ketua Terpilih IKA Unhas Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL - Musyawarah pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-Unhas) Daerah Kabupaten Sinjai, akhirnya menetapkan Andi Taufiq Saleh Asapa sebagai Ketua IKA Unhas Kabupaten Sinjai periode 2022-2026.

Taufiq yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, terpilih secara aklamasi setelah peserta sebanyak 32 alumni Unhas yang menetap di Sinjai ini sepakat memilih Andi Taufiq sebagai ketua.

Proses pemilihan ketua dipimpin langsung pengurus pusat, Soewarno Sudirman (ketua), Saharuddin Ridwan (sekretaris), dan Soekarno Hatta sebagai anggota di Aula Wisma Sanjaya Sinjai, Sabtu (27/8) kemarin.

Usai terpilih, Taufiq meminta kepada seluruh alumni Unhas di Sinjai untuk bekerjasama, dalam mendukung program-program pemerintah daerah dengan berkolaborasi IKA Unhas dan kampus Unhas.

Hal ini menurutnya sejalan dengan tagline IKA Unhas Kolaborasi untuk Negeri. "Saya berjanji akan mengakomodir seluruh potensi alumni Unhas yang tinggal di Sinjai," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IKA Unhas bidang OKK, Andi Irwan Patawari menyatakan saat ini seluruh daerah termasuk Sinjai memperlihatkan semangat yang luar biasa dalam ber-alumni.

Hal ini menurut mantan legislator DPRD Provinsi ini, sejalan dengan keinginan dari Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, agar IKA berkontribusi besar kepada negeri ini.

Ia menambahkan, semangat ber-IKA ini juga harus dibarengi dengan cara menjalankan program yang bisa bersinergi dengan seluruh pihak termasuk pemerintah.

Pada kesempatan itu, hadir pula dari pengurus pusat dalam kegiatan musyawarah ini selain Andi Irwan Patawari, Soewarno Sudirman, dan Saharuddin Ridwan adalah M. Fitra, M. Iqbal dan Yasidin. (*)

  • Bagikan