Stadion GBH Parepare Menjelma Jadi Markas “Angker” PSM, Bantai Persib 5-1

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- PSM Makassar mempertahankan rekor belum terkalahkan di gelaran BRI Liga 1 2022-2023. Itu setelah pada pekan ketujuh Liga 1, Senin, 29 Agustus 2022, PSM sukses membantai tim elite Persib Bandung dengan skor mencolok 5-1.

PSM yang tampil di hadapan pendukung sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, bermain begitu apik. Itu membuat Persib tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan baru 2 menit pertandingan berjalan, Persib sudah kebobolan oleh gol pemain PSM, Yakob Sayuri.

PSM menambah gol di menit ke-19 lewat striker mudanya, Ramadhan Sananta. 2-0 untuk PSM.

Persib sempat membangkitkan asa saat gelandangnya yang merupakan mantan pemain PSM, Marc Klok mencetak gol pada menit ke-31. Persib memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun PSM kembali menjauh setelah Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya pada menit 45+1. Skor 3-1 untuk PSM menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib yang diarsiteki pelatih barunya Luis Milla semakin tertinggal. Baru di menit ke-51 babak kedua, Persib sudah kebobolan oleh gol kedua Yakob Sayuri. Skor 4-1 untuk PSM.

Persib semakin tertinggal ketika PSM mencetak gol kelimanya pada menit ke-64. Kapten PSM, Wiljan Pluim yang menjadikan timnya unggul 5-1, lewat sundulan usai menyambar bola eksekusi tendangan bebas Rasyid Bakri.

Setelahnya itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor telak 5-1 menjadi kemenangan PSM atas Persib di Stadion Gelora BJ Habibie.

Kemenangan ini membuat PSM kembali ke peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1.

PSM mencatatkan lima kemenangan dan sekali seri. Tiga dari lima kemenangan itu diraih di kandang sendiri Stadion GBH, yang kini menjelma menjadi markas "angker" bagi tim tamu. Disebut angker karena sulitnya mengalahkan PSM di kandang sendiri, sama seperti ketika PSM bermain di Stadion Mattoanging Makassar, markas sebelumnya. (*)

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Reza Arya; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Muhammad Arfan, Erwin Gutawa, Wiljan Pluim, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf
Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Bayu Fiqri, Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva
Asisten Pelatih: Budiman.

  • Bagikan