Kado HUT ke-65 Tana Toraja, Andi Sudirman Resmikan Jalan Sepanjang 9,1 Km

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Resmikan Jalan di Ruas Batupapan-Bandara Pongtiku-Batas Toraja Utara di Kabupaten Tana Toraja.

TORAJA, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan ruas Batupapan-Bandara Pongtiku-Batas Toraja Utara di Kabupaten Tana Toraja.

Peresmian itu, berlangsung usai Rapat Paripurna 65 tahun Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan 775 Tahun Toraja dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya, Rabu (31/8).

Ruas merupakan jalur alternatif dari Tana Toraja ke Toraja Utara ini telah dituntaskan penanganannya oleh Pemprov Sulsel sepanjang 9,1 Km.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan ruas Batupapan-Bandara Pongtiku-Batas Toraja Utara yang telah kita tuntaskan penanganannya sepanjang 9,1 km," ujarnya.

Selain itu, jalan ini menjadi akses penunjang ke daerah wisata di Toraja Utara maupun di Tana Toraja. Seperti ke arah Lolai di Torut.

Dirinya pun berkomitmen untuk melakukan penanganan ruas jalan provinsi lainnya di Tana Toraja. Diantaranya Ruas Jalan Mebali-Kuto yang tahun ini direncanakan dikerjakan sepanjang 6 km dan Ruas Pasobbo-Matangli-Massupu-Batas Pinrang yang tahun ini menjadi fokus untuk dilanjutkan penanganannya.

"Kita harap dengan akses jalan yang baik akan memudahkan mobilisasi masyarakat yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Komitmen Pembangunan Toraja

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga terus menunjukkan berkomitmen dalam mendorong pembangunan di Tana Toraja.

Hal itu sebagai bukti nyata, perhatian dan komitmen dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Total alokasi Pemprov di Tana Toraja sekitar Rp290 miliar.

  • Bagikan