Ketua PMTI Berharap Magical Toraja Dukung Pemulihan Perekonomian Toraja

  • Bagikan
Penutupan Magical Toraja yang ditandai dengan pemukulan gendang oleh Ketua PMTI didampingi Bupati Tator, Ketua DPRD Tator, Sekjen PMTI dan Forkopimda.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Penutupan kegiatan Magical Toraja (MT) di pasar seni, Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator), Rabu 31 Agustus 2022 yang dihadiri ketua Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Yulius Selvanus Lumbaa, bupati Tana Toraja, Theofillus Allorerung, Forkopinda, petinggi PMTI dan ketua PMTI dari beberapa propinsi di Indonesia, tokoh masyarakat Toraja.

Menurut ketua PMTI, Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutan sebelum menutup kegiatan MT tersebut mengatakan kegiatan ini sangat diharapkan sejumlah pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini, mereka berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulannya.

Dikatakan Yulius bahwa kegiatan MT ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Toraja yang ke-775, hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dan hari jadi kabupaten Tana Toraja yang ke-65 tahun serta dalam rangka menyambut G20 pada September nanti.

" saya mengucapkan partipasi selama pelaksanaan rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik. Kepada pemkab dua kabupaten yang ada di Toraja yang telah memfasilitiasi kegiatan ini serta kepada pemkab Mamasa yang turut mendukung kegiatan ini " jelas Yulius.

Dirinya berharap kegiatan ini akan diupayakan bisa dilaksanakan PMTI setiap tahun agar pemulihan perekenomian masyarakat serta dan pariwisata pasca pandemi terutama di Toraja ini.

Sementara itu, Bupati Tator, Teofillus Allorerung dalam sambutannya mengapresiasi PMTI yang sukses menyelenggarakan even MT mulai 15 Agustus hingga malam ini dan dengan kegiatan MT ini bisa mendorong pemulihan perekenomian dan mendorong pariwisata Toraja untuk itu dirinya berterima kasih.

Dikatakan Theofilus bahwa Pemkab Tator Desember ini akan kembali melakukan even Lovely Desember untuk itu dirinya berharap melalui PMTI bisa mengumpulkan diaspora Toraja seluruh Indonesia bahkan luar negeri untuk kembali ke Toraja berNatal bersama dan mengechas spritual dan bersama-sama menyukseskan Lovely Desember nanti. (Ely)

  • Bagikan