Berdiri di Atas Fasum, Camat Mariso Bakal Tindak PKL di Jalan Garuda

  • Bagikan
Bangunan Semi Permanen PKL Berdiri di atas Drainase Jalan Garuda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Makassar masif dilakukan. Aparat kecamatan bahkan telah turun langsung memberikan teguran, termasuk di kawasan Kecamatan Mariso.

Camat Mariso, Julianman mengatakan, pihaknya telah melakukan peneguran ke PKL kawasan Kecamatan Mariso. Seperti di Jalan Kasuari dan sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga. Penertiban ini juga akan menyasar PKL di Jalan Garuda.

Ia tak segan akan membongkar lapak PKL jika teguran tidak diindahkan. Hanya saja, berdasarkan aturan, ada tahapan yang harus dilakukan sebelum menindak PKL.

Apalagi, keberadaan PKL ini acap kali melahirkan kawasan kumuh dan tak sedikit lapak PKL berdiri diatas fasilitas umum (fasum) dalam hal ini drainase.

"Untuk (penindakan) PKL Jalan Garuda, kita akan koordinasi dengan Lurah terlebih dahulu. Nanti, Lurah yang koordinasi dengan pengelola Jalan Garuda dan PKL," ucap Julianman, Minggu (18/9).

Kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti jadwal penindakan PKL di Jalan Garuda. Sebab, dirinya ingin melakukan koordinasi dan pendekatan secara persuasif dengan seluruh PKL.

"Soal pengosongan, kita akan koordinasi terlebih dahulu," tukasnya. (*)

  • Bagikan