Zulham Arief Ditetapkan Kandidat Calon Tunggal Ketua KONI Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Panitia penjaringan dan penyaringan secara resmi menetapkan Zulham Arief sebagai kandidat tunggal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare.

Hal itu diumumkan Ketua panitia penjaringan dan penyaringan, Fadly Agus Mante, yang didampingi empat anggota yaitu Saharuddin, IPTU Sukri Abdullah, Makmur, dan Satrio, di cafe Sobat Kopi, Jalan Veteran, Minggu (25/9/2022).

"Tim penjaringan dan penyaringan menetapkan saudara Zulham Arief sebagai calon Ketua KONI Parepare periode 2022-2026, dan telah memenuhi 7 syarat atau kriteria yang disiapkan," ungkapnya.

Fadly Agus Mante menjelaskan, setelah melalui tahapan pendaftaran dan verifikasi, pihaknya menetapkan hanya satu kandidat yang memenuhi persyaratan sebagai calon Ketua KONI Parepare.

"Memang sebelumnya ada beberapa cabor yang mendaftar dan mengambil formulir, namun mereka (beberapa cabor) bersepakat mengusung satu nama sebagai calon ketua yaitu Zulham Arief," kata Awing, sapaan akrabnya.

Setelah penetapan hasil penjaringan dan penyaringan tersebut, lanjut Awing, pihaknya meminta kepada Zulham Arief agar menyiapkan surat pernyataan pengunduran diri sebagai ketua pengcab Federasi Yongmoodo Indonesia Kota Parepare.

"Dalam anggaran dasar rumah tangga (ADRT) KONI diatur agar tidak ada rangkap jabatan, karena itu kami memberikan kesempatan kepada bersangkutan 1x24 jam menyiapkan surat pernyataan pengunduran diri sebagai ketua pengcab," tandasnya.

Diketahui, hasil dari penjaringan dan penyaringan tersebut akan disampaikan kepada para pengurus cabang olahraga pada forum musyawarah kota yang rencananya akan dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, 29 Oktober 2022. (*)

  • Bagikan