Lindungi Produk, Pemprov Sulsel Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal dan Merek UMKM

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Sukarniaty Kondolele bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel Muhammad Saleh saat mengunjungi stand UMKM pada Sulsel Halal Fest 2022, di Hotel Traveler Makassar, Rabu (5/10). (A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UMKM melakukan pendampingan sertifikasi terhadap pelaku UMKM. Seperti sertifikasi halal dan merek.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel Sukarniaty Kondolele menargetkan ada 1000 pelaku UMKM yang akan didampingi. 500 diantarnya diberikan secara simbolis.

"UMKM yang difasilitasi untuk mendapat sertifikasi sebenarnya target kami 1000 UMKM. Tetapi nanti yang kami serahkan ini hanya 500 secara simbolis," ungkap Sukarniaty Kondolele usai kegiatan Sulsel Halal Fest 2022, di Hotel Traveler Makassar, Rabu (5/10).

Sukarniaty mengatakan pendampingan pemberian sertifikasi ini sebagai bentuk upaya dari Pemprov agar para pelaku UMKM di Sulsel dapat tetap berjalan dan tangguh bertahan disegala kondisi. Apalagi, pasca masa pandemi.

"Inikan kegiatan memang penting apalagi untuk mengatasi krisis inflasi dan lainnya. Jadi peran UMKM itu penting supaya UMKM tetap seatle dan tangguh," ujarnya

  • Bagikan