Paksakan Kandidat Jagoannya, SC Musda AMPI Sulsel Nilai Jerry Sambuaga Permalukan Diri Sendiri

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga mempermalukan dirinya selaku Ketua Umum DPP AMPI, pasalnya ia memaksakan kehendak dalam Musda IX DPD AMPI Sulsel yang digelar pada Minggu (9/10) di Hotel Swiss Bell Makassar.

"Jerry memaksakan untuk menetapkan salah satu kandidat dengan tidak melalui mekanisme Musda dan bertentangan dengan aturan organisasi, ini sama saja ia permalukan dirinya" ungkap Nasrusdin Upel, Senin (10/10).

Nasruddin Upel selaku Steering Comite Musda IX AMPI sulsel kemudian menerangkan dan meluruskan informasi yang beredar soal terjadinya deadlock.

"Yang terjadi sebenarnya adalah DPP selaku peserta Musda, meninggalkan ruang Musda atau Walk Out (WO) jadi bukan deadlock," ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua DPD AMPI Kepulauan Selayar selaku peserta penuh Musda ini, saat diminta keterangan, menceritakan kronologis prose Musda hingga ada opini deaclock bahkan ada info bahwa DPP akan menunjuk PLT Ketua Umum DPP AMPI Sulsel.

"Saat proses Musda berlangsung, pemilihan ketua DPD I AMPI SULSEL, Jerry Selaku Ketua DPP AMPI memaksakan untuk menetapkan sesuatu yang bertentangan dengan aturan organisasi, namun forum musda menolak itu.

"Jerry dan Pengurus DPP lainnya akhirnya meninggalkan ruangan Musda, dan itu hak mereka untuk meninggalkan forum, itu biasa terjadi dan sah-sah saja," jelasnya.

Proses sidang Musda berlanjut dengan dinamis dan akhirnya terpilihlah saudara Andi Nur Haldin sebagai ketua DPD AMPI Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022-2027. (*)

  • Bagikan