Upaya Cegah Stunting, Azikin Solthan Salurkan Ikan Sehat Bermutu

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan menyalurkan Ikan Sehat Bermutu kepada masyarakat kabupaten Bantaeng di Sentra Kuliner, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Anggota komisi IV DPR RI, Azikin Solthan Bekerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menyalurkan Ikan Sehat Bermutu kepada masyarakat kabupaten Bantaeng di Sentra Kuliner, Kecamatan Bantaeng, Rabu (12/10).

Penyaluran ikan sehat bermutu dilakukan secara simbolis Azikin Solthan dan Balai Besar KIPM Makassar. Penyaluran bantuan ikan Sehat Bermutu tersebut diyakini Mampu menangani Masalah kebutuhan Gizi pada masyarakat khusunya pada masalah Stunting di Bantaeng.

Dalam arahannya, Azikin Solthan mengatakan, kegiatan bulan bakti karantina ikan ini salah satu realisasinya penyerahan ikan kepada masyarakat untuk meningkatkan gizi

"Bulan bakti karantina ikan salah satu realisasinya penyerahan ikan kepada masyarakat, hal itu bertujuan untuk meningkatkan gizi atau mencegah Stunting," katanya.

Berkaitan dengan penyerahan Ikan Sehat Bermutu lebih lanjut Azikin Solthan mengajak kepada masyarakat untuk melihat masadepan anak, dengan cara memperbaiki gizi atau mencegah gizi buruk.

"Kalau mau lihat masa depan anak-anak kita jauh lebih baik di bandingkan kondisi kini, maka salah satu cara memperbaiki gizi atau mencegah gizi buruk yang bisa melanda anak-anak kita," tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Balai Besar KIPM Makassar, Karwit menjelaskan, ada tiga jenis ikan yang akan disalurkan pada masyarakat.

"Ada jenis ikan yang diserahkan, ikan tuna, kerapu dan katamba," katanya.

Lebih lanjut, bantuan diperoleh dengan menyerap hasil perikanan dari pelaku perikanan lokal daerah dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga kesehatan ikan, mutu dan hasil perikanan.

"Bantuan diperoleh dengan menyerap hasil perikanan dari pelaku perikanan lokal daerah," katanya. (Jet)

  • Bagikan