Baru Dua Hari Pensiun, Beredar Foto Mantan Plh Sekda Jeneponto Berbaju Golkar

  • Bagikan
Gambar HM Basri Bochari

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Baru dua hari setelah resmi pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN), mantan Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, M Basir Bochari nampak berfoto mengenakan jas kuning berlogo Partai Golongan Karya (Golkar).

Selain itu, foto beredar terlihat M Basri Bochari menduduki jabatan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto. Gambarnya bahkan telah tersebar di Whatsapp Grub (WAG) di Jeneponto.

Foto itu sontak mengagetkan publik dan mengundang pertanyaan mengenai sejak kapan mantan Kepala BKPSDM Jeneponto tersebut bergabung di partai politik, apalagi dia pensiun baru terhitung 1 November 2022.

Sekertaris DPD II Golkar Jeneponto, Nur Amin Tantu yang dikonfirmasi mengenai perihal waktu bergabungnya Basir Bochari di Golkar, mengaku tidak mengetahui pasti, dan mengungkapkan Basir Bochari belum bergabung di Golkar Jeneponto.

"Belum, saya belum liat potonya bossku, owww barupi kuliat itu bossku, kitapi kasi liatka," tulis Amin Tantu via Watshapp, Rabu (2/11) sore.

Politisi Golkar Jeneponto lainnya, yakni Irsal Azis yang ditemui di Kantor DPRD Jeneponto, turut menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui soal Basir Bochari menjabat Wakil Ketua DPD II Golkar Jeneponto.

"Saya tidak tahu itu, coba ki tanya pak Amin Tantu, "ujarnya.

Basir Bochari yang coba dikonfirmasi terkait perihal bergabungnya dirinya di Golkar, belum dapat dihubungi, nomor telepon genggam milik Basir tidak dapat menyambung.

Sebelumnya, Basir Bochari penah mengaku ke Rakyat Sulsel bahwa dirinya bakal maju bertarung pada Pemilihan Anggota DPRD Jeneponto 2024 mendatang. (Zadly/Raksul/A)

  • Bagikan