Usai Bertemu NasDem-Demokrat, Relawan Anies Jumpa PKS Sulsel

  • Bagikan
Relawan Anies dan Pengurus PKS Sulsel Foto Bersama. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Jaringan Nasional Mileanies Sulawesi Selatan terus bergelirya menyakin pengurus parpol agar menjadi koalisi mengusung Anies Baswedan Capres 2024.

Usai bertemu pengurus Demokrat Sulsel pada pekan lalu. Kini giliran relawan Anies bertemu pengurus PKS Sulsel. Pertemuan itu berlangsung Jumat (4/11/2022) malam di kantor DPW PKS Sulsel, Jl. Ir. Sutami.

Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amry Rasyid yang menerima langsung kedatangan para relawan mengungkapkan bahwa meski belum melakukan deklarasi secara resmi, posisi PKS sebenarnya sudah sangat jelas.

"Meskipun PKS belum deklarasi, sudah sangat jelas (siapa capresnya). Ibarat makanan, saat ini bagi PKS sendiri sebenarnya tidak banyak pilihan menu," ujar Muh Amry Rasyid, Senin (7/11).

Amry menuturkan, sebagai partai yang sudah menjalani peran sebagai oposisi sejak beberapa tahun terakhir, PKS mau tak mau harus siap dengan segala konsekuensi politis yang ada.

"Dari dulu PKS konsisten sebagai oposisi. Komitmen kami memperjuangkan agar negeri ini bisa lebih baik. Harus ada perubahan," tegas dia.

Amry yang didampingi oleh Sekretaris Umum DPW PKS Sulsel Rustan Ukkas itu pun mengajak para relawan untuk terus terlibat aktif melakukan edukasi politik kepada masyarakat.

"Kalau kami sebagai parpol yang lakukan (edukasi) itu sudah jelas. Tapi jika relawan yang bergerak membawa nilai-nilai perubahan yang diharapkan oleh masyarakat, maka gaungnya pasti bisa lebih lebar," ungkapnya.

Sedangkan, Ketua DPW Mileanies Sulsel, Asri Tadda mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membangun komunikasi dengan PKS sebagai salah satu partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

"Kami bersilaturahmi dengan teman-teman PKS Sulsel untuk membangun komunikasi dalam perjuangan untuk memenangkan Anies Baswedan khususnya di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Pertemuan ini, lanjut Asri, merupakan agenda yang sudah direncanakan sejak lama. Namun, kini baru terealisasi untuk bersua di tempat tersebut.

"Sudah lama kami buka komunikasi dengan PKS dan hari ini mereka menerima kami dengan penuh suasana kekeluargaan," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Mileanies memaparkan perkembangan jaringan relawan mereka di seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan

Exit mobile version