Reses di Dua Desa, Jabbar Idris Serap Aspirasi Warga di Sektor Pertanian

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP Jabbar Idris menggelar reses di dua desa di kecamatan Bua, Kab Luwu, Selasa (22/11/2022).

LUWU, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP, Jabbar Idris ST menggelar reses dan temu konstituen masa sidang satu tahun anggaran 2022/2023 di Desa Lengkong dan Desa Tanarigella, Kecamatan Bua , Selasa (22/11/2022).

Hadir saat reses Jabbar Idris yakni Camat Bua Satti Latief, Kades Lengkong Desi Patantan,S.AN dan jajaran Babinkamtibmas dan Babinsa serta ratusan elemen masyarakat Desa Lengkong.

Dihadapan elemen masyarakat desa Lengkong, Jabbar Idris memaparkan tentang cara kerja anggota legislatif Sulsel. Kedatangan saya di desa Lengkong untuk menyerap aspirasi warga.

"Jujur saya ingin mengetahui langsung aspirasi warga seperti apa untuk kemajuan desa Lengkong," kata anggota legislatif Sulsel dari Komisi D ini.

Dia menambahkan saat ini dirinya bermitra dengan Dinas PU Sulsel. "Saya bermitra dengan dinas PU kami sudah melakukan pembahasan anggaran tahun 2023,namun jika ada usulan yang urgent dari masyarakat insya Allah akan kami kawal untuk kepentingan masyarakat Luwu," tandas Jabbal Idris di hadapan ratusan warga desa Lengkong.

Kades Lengkong Desi Patantan, menuturkan 80 persen warganya adalah petani dan kini sudah ada 16 kelompok tani yang fokus di sektor pertanian.

"Aspirasi warga Lengkong pak Dewan tabe, warga kami butuh bantuan bronjong sungai Pakalolo untuk mencegah abrasi dan luapan banjir," kata Desi Patantan yang diamini warganya.

Mendengar aspirasi warga desa Lengkong, Jabbar Idris menuturkan dirinya siap berjuang atas aspirasi warga soal permohonan bantuan bronjong sungai Pakalolo.

"Nanti saya berjuang untuk aspirasi masyarakat soal bantuan bronjong sungai Pakalolo di desa Lengkong," ungkap anggota legislatif Sulsel dari Fraksi PPP ini.

Selain reses dan temu konstituen di desa Lengkong, Jabbar Idris ST pula menggelar giat yang sama di desa Tanarigella, kecamatan Bua.

Jabbar Idris saat reses di desa Tanarigella, disambut antusias elemen warga setempat

Beberapa usulan warga antara lain, soal pembangunan akses jalan poros trans Sulawesi diporos Bua diharapkan menjadi dua jalur untuk menghindari kemacetan dan laka lantas. Usulan lainnya soal bantuan pembangunan wc umum bagi siswa sebanyak 20 bilik di SMA 10 Luwu termasuk bantuan pagar sekolah serta aspirasi warga terkait penanganan sampah atau pembanguan TPA.

Mendapat masukan aspirasi elemen warga di Desa Tanarigella termasuk dari Kadesnya Satti Amir terkait pembangunan bendungan untuk sektor pertanian, Jabbar Idris menjelaskan pihaknya akan konsisten berjuang soal aspirasi warga sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel.

"Saya ini hanya pekerja atau karyawannya bapak, sebab saya diberi amanah oleh masyarakat untuk wakil mereka di legislatif tentu tugas saya membantu memperjuangkan aspirasi warga," kata Jabbar Idris.

Dirinya pula menyumbang secara pribadi soal pembangunan bilik WC umum siswa di SMA 10 Luwu.

Terkait reses dan temu konstituen anggota DPRD Sulsel Jabbar Idris di desa Lengkong dan desa Tanarigella, Camat Bua Satti Latief yang hadir langsung menyampaikan ucapan syukur atas kehadiran Jabbar Idris di dua desa di wilayah Bua.

"Terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Sulsel adinda saya Jabbar Idris atas reses dan temu konstituen dengan warga desa Lengkong dan elemen warga Tanarigella. Insya Allah apa yang menjadi aspirasi warga dapat di perjuangan oleh beliau di lingkup Pemprov Sulsel," ujar Satti Latief.

Dia menyebut, tiga tahun terakhir Jabbar Idris paling banyak reses di wilayah Bua tentu hal ini menjadi ajang menyampaikan aspirasi warga untuk kemajuan pembangunan di desa Lengkong dan Tanarigella. (Irwan)

  • Bagikan