Terima Kunjungan Pemkab Jombang, Wawali Makassar Paparkan Longwis hingga Co’mo

  • Bagikan
Suasana Pertemuan Pemkab Jombang dan Pemkot Makassar, Selasa (22/11). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Provinsi Jawa timur di Kantor Balaikota, Selasa (22/11).

Pada kesempatan itu, Wawali Makassar memaparkan potensi Lorong Wisata (Longwis) hingga inovasi Commuter Metro Moda atau Co'mo. Selain itu banyak hal yang perlu dieksplore Pemkab Jombang di Makassar.

"Kalau ke Makassar itu tidak cukup kalau hanya satu hari," jelas Fatmawati Rusdi.

Fatmawati--sapaan akrabnya menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki banyak program inovasi seperti Ojol Day, Longwis dan Co'mo. Dual item pertama dinilai bisa menekan inflasi.

"Salah satu program pemerintah kota Makassar yang sedang berjalan yaitu ojol day, program ini berjalan setiap hari Selasa untuk pegawai Lingkup kota Makassar, baik ASN, maupun non ASN, sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi," bebernya.

"Lorong wisata kami berfungsi untuk pemantik pertumbuhan ekonomi yang melibatkan UMKM dan para pelaku ekonomi lainnya untuk tumbuh bersama dalam lorong, karena lorong merupakan sel pembangun kota," tambahnya.

  • Bagikan