Hari ini, Kabiro Pemerintah Pemprov Sulsel Jemput SK Pj Bupati Takalar di Jakarta

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan segera mengumumkan Penjabat Bupati Takalar. Pasalnya, Kepala Biro (Kabiro) Pemerintah Idham Kadir telah bertolak ke Jakarta untuk menjemput Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Takalar.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib. Ia membeberkan, Idham Kadir sempat berbincang dengan dirinya, membahas terkait penjemputan SK Pj Bupati Takalar.

"Pak Karo (Kepala Biro) tadi bilang mau izin ke pak gubernur untuk menjemput SK penjabat Bupati Takalar. Dia ngomong ya itu waktu upacara bela negara di Soppeng," ujar Sultan Rakib, Senin (19/12).

"Baru pak karo mau berangkat tadi kayanya ke Jakarta menjemput SK," lanjutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Kepala Biro Pemerintah Sulsel Idham Kadir belum menanggapi.

Adapun tiga nama yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai calon Penjabat (Pj) Bupati Takalar.

Diantaranya, Setiawan Aswad yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sukarniaty Kondolele sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.

Terakhir, Andi Sumardi Sulaiman menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel yang juga kakak kandung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, masa jabatan Bupati Takalar Syamsari Kitta akan berakhir pada 21 Desember 2022 mendatang. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan