PDIP Undang Adnan Hadiri HUT, Isu Adnan Bergabung ke PDIP Kian Menguat

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Isu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) semakin menguat menjelang tahun politik 2024.

Apalagi, Adnan dengan sejumlah petinggi partai besutan Megawati Soekarnoputri di Sulawesi Selatan memiliki hubungan cukup dekat dan kerap dipertontonkan ke publik.

Sehingga bergabungnya Adnan ke PDI Perjuangan bukan tidak mungkin. Terlebih, Bupati Gowa dua periode ini kabarnya diundang untuk hadir di Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di Jakarta, 10 Januari 2023 nanti.

Kaitan dengan rencana PDIP mengundang Adnan untuk hadiri HUT PDIP diibenarkan oleh petinggi DPD PDIP Sulsel. Hal ini semakin menguatkan wacana Adnan bergabung ke partai besutan Megawati tersebut.

"Kemungkinan gabung atau tidak kembali ke pak Adnan. Nanti kita liat, yang jelas kita undang juga di HUT PDIP, apakah dia datang atau tidak," kata Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Ansyari Mangkona melalui sambungan telepon, Sabtu (7/1).

Menurut anggota DPRD Sulsel itu kehadiran Adnan memenuhi undangan HUT PDIP sangat penting. Sebab, di acara tersebut setahun sekali dan dihadiri oleh petinggi DPP PDIP. Tentu saja juga hadir Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Kita sifatnya mengundang. Kapan lagi, inikan satu tahun sekali," tukasnya.

Lanjut Ansyari, kedekatan PDIP dengan Adnan sudah terawat sejak dulu. Hanya saja pembahasan terkait bergabungnya mantan legislator Sulsel itu dengan partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut belum dilakukan secara resmi.

"Belum juga, tapi sebagai sahabat memang kita dekat. Dari bapaknya (almarhum Ichsan Yasin Limpo) kita berteman dengan dia. Tapi secara resmi belum," katanya.

  • Bagikan