Bintang Pegulat Profesional AS, Jay Briscoe, Meninggal Dunia di Usia 38 Tahun

  • Bagikan
Jay berkompetisi dengan saudaranya, Mark dan pasangan itu dikenal sebagai The Briscoe Brothers

AMERIKA, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Bintang pegulat profesional Jay Briscoe yang memiliki nama asli Jamin Pugh meninggal dunia di usia 38 tahun.

Beberapa media termasuk Sports Illustrated melaporkan bahwa ia tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Laurel, Delaware. Namun, hal ini belum dikonfirmasi.

Polisi berencana untuk merilis lebih banyak informasi mengenai kecelakaan maut yang terjadi di sana pada Selasa malam, kata seorang juru bicara kepada mitra BBC di Amerika Serikat, CBS News.

Tony Khan, CEO dari All Elite Wrestling, mengumumkan kematian Briscoe.

"Sayangnya, Jamin Pugh telah meninggal dunia. Dikenal oleh para penggemar sebagai Jay Briscoe, dia adalah bintang di ROH [perusahaan gulat Ring of Honor] selama lebih dari 20 tahun," tulisnya di Twitter.

"Dari acara pertama hingga hari ini, Jay dan saudaranya, Mark, mendominasi ROH, berkuasa sebagai juara hingga hari ini," katanya.

Briscoe bergabung dengan ROH pada tahun 2002 dan dikenal sebagai salah satu pegulat tag-team terbaik di dunia. Ia berkompetisi dengan saudaranya, Mark dan pasangan ini dikenal sebagai The Briscoe Brothers.

Mereka adalah Juara Dunia Tag Team ROH sebanyak 13 kali dan dilantik ke dalam kelas perdana ROH Hall of Fame tahun lalu.

Kepala konten World Wrestling Entertainment, Paul Levesque, yang lebih dikenal dengan nama ringnya Triple H, menyebut Briscoe sebagai "pemain luar biasa dalam menciptakan hubungan yang mendalam dengan para penggemar gulat di seluruh dunia".

"Belasungkawa saya untuk keluarga dan teman-teman Jay Briscoe," katanya.

Polisi Delaware men-tweet tentang kecelakaan maut pada Selasa malam di kota Laurel tetapi tidak mengidentifikasi para korban.

Menyusul insiden tersebut, Distrik Sekolah Laurel menyebut kecelakaan itu sebagai "tragedi yang tak terduga" dan meminta masyarakat untuk " mengenang Keluarga Pugh dalam pikiran dan doa". (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/world-us-canada-64312111

  • Bagikan