Unhas Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Rektor Universitas Rhode Island

  • Bagikan
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan President of The University of Rhode Island (URI) Prof. Marc B. Parlange Perlihatkan Nota MoU

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kuliah umum di gedung Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus Unhas, Sabtu (21/1).

Pada kesempatan itu, President of The University of Rhode Island (URI) Prof. Marc B. Parlange membawakan kuliah umum dengan topik Blue Economic Development through International University Partnerships.

Adapun rombongan kunjungan kerja URI yang dipimpin oleh President of The URI, Prof. Marc B. Palang yakni Vice Provost of Global Initiative Kristin Johnson, Dean of Pharmacy Paul Larrat.

Kemudian, Associate Dean Faculty of Civil and Environmental Engineering Vinka Oyanedel, Dean of CELS John Kirby, Director of Partnership -Asia Brook Ross Partnership Manager Elvira Natliya.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompaj menyampaikan selamat datang kepada rombongan kerja URI ke Unhas.

Kunjungan ini bukan merupakan pertama kalinya, karena URI dan Unhas telah banyak menjalin kerjasama melalui program strategis yang dihadirkan bagi mahasiswa dengan fasilitas pendidikan terbaik untuk memberikan pengalaman internasional guna memperluas pengetahuan dan wawasan ilmu pengetahuan.

"Hari ini membuktikan bagaimana kekuatan kolaborasi Unhas bersama Universitas Rhode Island. Mereka hadir di sini untuk berbagai pengalaman dan ilmu pengetahuan," ujar Prof Jamaluddin Jompa.

"URI telah memperluas kerja sama di Indonesia baik bersama pemerintah maupun universitas di Indonesia, sehingga dengan bersama Unhas kerja sama ini akan dijalankan dengan berbagai rencana strategis bagi peningkatan mutu pendidikan," tambahnya.

Melalui pemaparan materinya, President of The University of Rhode Island (URI) Prof. Marc B. Parlange secara umum menjelaskan bagaimana URI memperluas kemitraannya di Indonesia.

Berbagai program pendidikan dan penelitian telah dilakukan dalam pengembangan dan pemanfaatan sumber daya laut terbarukan.

Dalam perjalanannya, URI telah menjalin kerja sama dengan Indonesia selama 50 tahun, dengan melakukan kolaborasi melalui pengajaran atau edukasi, berbagi pengalaman, melakukan riset penelitian, serta dengan menciptakan inovasi terbaru bersama berbagai mitra.

Kerja sama tersebut terus dikembangkan melalui program yang dikhususkan pada optimalisasi pengelolaan sumber daya laut dalam meningkatkan kelestarian lingkungan untuk pertumbuhan ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan penandatanganan perpanjagan perjanjian kerjasama antara Universitas Hasanuddin dan Universitas Rhode Island. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan