Alumni SMPN 5 Makassar Gelar Turnamen Basket, 37 Tim Siap Adu Kemampuan

  • Bagikan
Panitia Turnamen Basket Alumni SMPN 5 Makassar Lakukan Pertemuan Seluruh Tim di Salah Satu Kafe di Makassar, Selasa (24/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 37 tim basket dari berbagai angkatan SMPN 5 Makassar akan mengikuti turnamen basket antar keluarga besar alumni.

Turnamen ini akan digelar selama empat hari, yang akan dibuka pada Jumat 27 Januari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Turnamen Basket KBA SMPN 5 Makassar, Agung Wahyudi menerangkan, 37 tim yang akan berlaga itu adalah 26 tim putera dan 11 puteri.

Rencananya, turnamen ini akan dibuka Kepala Dinas Olah Raga Makassar Andi Patiware dan dihadiri pengurus teras KBA SMPN 5. Dan akan dihadiri langsung Ketua KBA SMPN 5, Dr Chairul Amir serta Ketua Steering Commitee Muh Burhanuddin.

"Berdasarkan jadwal, turnamen ini akan dibuka Kadispora Makassar, dan ditutup langsung Bapak Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga merupakan alumni SMPN 5. Semoga Pak Wali punya waktu, dan bisa menutup kegiatan ini sesuai rencana," ungkap Agung sebelum melakukan Technical Meeting di Rogar Cafe, Jalan Saripa Raya, Selasa (24/1).

Agung melanjutkan turnamen yang digelar kedua kalinya ini akan dibagi tiga zona, yakni zona angkatan 80, zona 90, dan zona 2000-an.

Lebih jauh dikemukakan, technical meeting dilakukan untuk menentukan jadwal pertandingan tiap tim termasuk membahas peraturan dan tata tertib pertandingan.

  • Bagikan