Keluhkan Ruas Jalan di Makassar Rusak, Legislator PKS: Pemkot Tak Berdaya

  • Bagikan
Proyek IPAL Losari Dinilai Bikin Rusak Ruas Jalan di Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Legislator Makassar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yeni Rahman mengeluhkan sejumlah ruas jalan di Kota Makassar rusak parah. Padahal, proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) rampung di area tersebut.

"Pemkot Makassar tak berdaya menyelesaikan dampak pembuatan IPAL. Dimana jalanan semakin rusak," kata Yeni Rahman, Selasa (24/1).

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar ini menyebutkan ruas jalan yang dipantau rusak diantaranya jalan Kakatua, Jalan Nuri, Jalan Garuda, Jalan Rajawali hingga Jalan cendrawasih.

"Ini bukan masalah ingin mengkritisi pemerintah, tapi beberapa ojek online juga mengeluhkan jalan-jalan rusak. Warga Makassar serasa tak punya harapan untuk bisa menikmati jalanan yang mulus," bebernya.

Jika pemerintah atau pihak swasta melakukan perbaikan IPAL, seharusnya mereka mengembalikan ke kondisi semula. Jangan menjadikan ruas jalan menjadi gundukan begitu saja.

"Sebelum pindah dikerjakan tempat lain. Harusnya jalanan yang diperbaiki untuk IPAL. Kondisinya seperti semula," ucapnya.

"Kalau alasan dari pusat yang mengerjakan seharusnya ditegur untuk perbaiki karena kan yang dikerja di Makassar," lanjutnya.

Dirinya menyebutkan juga ruas jalan di Kabupaten lain lebih bagus dibandingkan di ibu kota Provinsi sulawesi selatan ini.

Disinggung siapa yang harus melakukan perbaikan. Yeni Rahman menyebutkan pemerintah kota yang lebih tahu. Masyarakat Kota Makassar hanya menginginkan bagaimana ruas jalan dia lewati baik.

"Apakah dia ada di PU atau dinas lain. Jangan sampai kami sampaikan wilayah dinas PU lalu mereka lempar bola kalau ini wilayah pusat. Kami tidak ingin tahu karena lokasinya ada di Kota Makassar," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan