DPC Demokrat Diminta Rangkul Rival

  • Bagikan
BERI ARAHAN. Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah memberikan arahkan kepada ketua DPC Demokrat 24 Kabupaten/kota pada saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) di Hotel Claro Makassar, Sabtu (28/1/2023). (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Sulsel mengumpulkan seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 24 Kabupaten/kota yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) di Hotel Claro Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Dalam pertemuan itu, mereka diharap agar merangkul kader yang merupakan rivalitasnya pada Musyawarah Daerah (Muscab) yang berlangsung pada 2022 lalu.

"Kepengurusan yang baru saat ini harus merangkul semua elemen yang ada tanpa ada dendam diantara mereka," ungkap Sekertaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid.

Ia menilai, dinamika yang ada pada saat Muscab adalah hal yang biasa saja.

"Jadi kami meminta kepada ketua DPC untuk merangkul semua elemen. Tidak perlu ada dendam diantara mereka. Kan dinamika ada kompresi dan kami anggap itu selesai, jadi kami meminta untuk merangkul semua itu," tutur Haidar.

Ia menambahkan, selain arahan diatas, dalam rakorda tersebut bertujuan untuk memastikan ketua DPC di 24 Kabupaten/kota telah menyelesaikan kepengurusan.

Pasalnya, lanjut Haidar, masih ada DPC yang belum menyelesaikan formatur kepengurusan sehingga dengan Rakorda tersebut dia meminta kepada untuk menggenjot karena tidak terlalu lama jika kepengurusan DPC di 24 Kabupaten/kota akan rampung.

"Kami upayakan dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan serentak di 24 Kabupaten/kota," bebernya.

Haidar juga meminta kepada ketua DPC terpilih untuk menyiapkan Bakal calon Legislatif (Bacaleg). "Pada prinsipnya semua Dapil disini dengan memperhatikan kuota perempuan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan