Timsel Calon Komisioner Bawaslu Sosialisasi di Soppeng

  • Bagikan
Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulsel melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028 di Kabupaten Soppeng, Senin (30/1/2023). (Ilham/RakyatSulsel)

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulsel melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028 di Kabupaten Soppeng, Senin (30/1/2023).

Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Sulsel, Suparno mengatakan, pihaknya bersama empat timsel lainnya telah melakukan sosialisasi di tujuh zona dari 24 kabupaten/kota.

"Kami berlima melakukan sosialisasi di seluruah sulawesi selatan membagi tujuh zona di 24 Kabupaten/kota, usai melakukan di Soppeng, kita akan ke Kabupaten Wajo dan Bone," ungkapnya

Suparno bilang, pihaknya melakukan sosialisasi dengan para awak media lantaran sangat berperan dalam penyebaran informasi terkait sosasilisasi pendaftaran colon anggota Bawaslu Sulsel.

"Kami melakukan sosialisasi disini dengan para media, karena media sangat berperan penting untuk membantu kami dalam sosialisasi pendaftaran calon angggota bawaslu provinsi sulawesi selatan," tuturnya.

Suparno menjelaskan, tidak menutup kemungkinan, di Bawaslu Soppeng ada yang mendaftar seleksi, dan bisa saja juga naik tingkat dari Kabupaten ke provinsi.

"Semua bisa ikut seleksi pendfataran calon anggota bawaslu prov Sulsel, bahkan tidak menutup kemungkinan anggota Bawaslu Kabupaten ingin naik kelas ke Provinsi,"jelasnya

Anno, sapaan akrab Suparno mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini sejak tanggal 23 Januari 2022 lalu dan juga telah melakukan sosialisasi kepada para media di Makassar.

"Sosialisasi ini sudah di lakukan secara resmi setalah mendapat petunjuk teknis dari bawaslu RI pada tanggal 23 januari 2023 ,dan kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pra media setalah kami melakukan orentasi timsel," tuturnya

Suparno menjelaskan, beberapa tahapan yang akan dilakukakan dan pada tanggal 1 hingga 9 februari 2023 telah masuk tahapan pengumaman pendaftan bakal calon anggota bawaslu.

"Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Bawaslu Sulawesi Selatan (www.sulsel.bawaslu.go.id), yang akan diumumkan pada tanggal 1- 9 Februari 2023," katanya. (Ilham/B)

  • Bagikan