Kakanwil Harun Sulianto Minta Jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi Babel Lakukan Ini

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel secara hybrid, Rabu (1/2).

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto memberikan arahan dan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel secara hybrid, Rabu (1/2).

Mengawali arahannya, Kakanwil Harun mengucapkan terima kasih kepada jajaran atas capaian kinerja tahun 2022. Ia meminta untuk dapat mempertahankan, meningkatkan dan meraih keberhasilan yang belum dapat dicapai.

Kakanwil Harun menginstruksikan kepada para Kepala UPT untuk selalau memotivasi jajarannya dan mengeksekusi setiap kegiatan prioritas. Lalu melakukan tugas dengan baik dan bangun sinergi dengan pemangku kepentingan terkait, seperti Pemda, Aparat Penegak Hukum dan media.

Kepada para Ka-UPT Pemasyarakatan, Kakanwil Harun meminta agar dapur WBP harus selalu bersih dan sehat, juga melakukan sertifikasi laik higienis dan halal.

Selain itu, Kakanwil menghimbau agar Lapas dan Rutan deklarasikan bersih dari narkoba (bersinar), bersih dari HP illegal dan bersih dari pungli.

"Segera koordinasikan dengan BNNP/BNNK setempat untuk deklarasi lapas bersinar," ujarnya.

Demi peningkatan layanan publik, Kakanwil Harun meminta perbanyak inovasi layanan yang mempermudah masyarakat.

Harun juga meminta jajarannnya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Hadir secara langsung dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir serta para pejabat administrasi dan pengawas Kantor Wilayah.

Sementara hadir secara virtual adalah Ka Lapas Pangkalpinang (Badarudin), Ka Kanim Pangkalpinang (Wahyu Wibisono), Ka Lapas Narkotika Pangkalpinang (Nur Bambang Supri Handono), Ka Lapas Sungailiat (Zullaeni), Ka Lapas Tanjungpandan (Mahendra Sulaksana), Ka Kanim Tanjungpandan (Suyatno), Ka LPKA Pangkalpinang (Solihin), Ka Rutan Muntok (Abdul Rasyid Meliala), Ka Lapas Perempuan Pangkalpinang (Hani Anggraeni), dan Ka Bapas Pangkalpinang (Iwan Setiawan). (*)

  • Bagikan