Pelatihan Akbar 2023, Panitia Harap Peserta Kembangkan Kemampuan Analisis Data

  • Bagikan
Suasana Pelatihan Akbar 2023 di Jurusan Matematika FMIPA UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatihan Akbar Laboratorium Komputer Matematika bertema Develop Data Analysis Skills, and Show Your Quality with It resmi digelar dan dibuka dengan dihadiri puluhan peserta dari kalangan pekerja dan mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM Asdar di Gedung Science Square Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Jumat, 3 Februari 2023.

Ketua Panitia Pelatihan Akbar, Muh Ihsan Abdullah mengungkapkan rasa syukur dan harapannya untuk pelatihan ini.

“Rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberi restu dan rahmat-Nya sehingga kita bisa melaksanakan pembukaan Pelatihan Akbar Analisis Data Statistik," ujar Akbar.

Tak hanya itu, kaga Akbar, pihaknya ucapkan terima kasih ke para pihak yang telah membantu dari proses persiapan hingga pembukaan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta tidak terdapat kendala sampai hari terakhir nanti.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadikannya wadah dalam menggali pengetahuan, serta mengasah dan mengembangkan kemampuan khususnya pada analisis data," jelasnya.

Terpisah, Koordinator Laboratorium Komputer Matematika, Muhammad Hidayatullah Dwi Putra menjelaskan analisis data menjadi salah satu kebutuhan penting baik dalam dunia akademik maupun dunia bisnis.

  • Bagikan