Manre Sipulung Bersama Tiga Pilar, Forkopimda Sulsel Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

  • Bagikan
MANRE SIPULUNG. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel saat menghadiri Manre Sipulung (Sarapan Bareng) bersama tiga pilar Kamtibmas dalam rangka antisipasi Pengamanan Pemilu 2024 dan meningkatkan perekonomian daerah (UMKM) serta revitalisasi Balla Rewako (Pos Kamling/Satkamling) di Karebosi, Rabu, (15/02/2023). (Isak/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel berkomitmen komitmen mendukung jalannya Pemilu 2024 yang adil, aman dan damai.

Hal tersebut ditekankan saat kegiatan yang diinasiasi oleh Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol. Andi Heru Santo ini dikemas bernama Manre Sipulung (Sarapan Bareng) bersama tiga pilar Kamtibmas dalam rangka antisipasi Pengamanan Pemilu 2024 dan meningkatkan perekonomian daerah (UMKM) serta revitalisasi Balla Rewako (Pos Kamling/Satkamling) di Karebosi, Rabu, (15/02/2023).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama para lurah dan unsur TNI Babinsa dan Polri Bhabinkamtibmas siap berkolaborasi dalam mendukung keamanan Pemilu 2024.

"Dengan adanya program Manre Sipulung dari Polda Sulsel bersama tiga pilar kamtibmas ini maka kami siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat agar mewujudkan pemilu aman," tuturnya.

Dengan total 153 lurah, Danny mengaku timnya siap, apalagi dengan adanya CCTV lorong makin membantu kemananan Kota Makassar. Juga, dengan revitalisasi Balla Rewako (Pos Kamling/Satkamling) maka sangat membantu ketertiban masyarakat.

Termasuk melibatkan tiga pilar, juga RT RW dalam membentuk ekosistem perekonomian di lorong-lorong. Hal itu akan membantu sirkulasi perekonomian masyarakat menengah ke bawah sehingga mudah mendapatkan pasokan bahan pangan juga menekan angka inflasi.

"Dengan penanaman cabai dan bawang di satu juta polibag di lorong-lorong maka mampu membantu ekonomi masyarakat lorong," ucapnya.

Ditambah lagi membranding Makassar Kota Makan Enak sehingga UMKM di sana tumbuh.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan, seluruh pihak terutama tiga pilar agar bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban terutama pada ajang Pemilu 2024 nanti.

  • Bagikan

Exit mobile version