Nomenklatur OPD Baru Lingkup Pemprov Sulsel Tunggu Hasil Job Fit

  • Bagikan
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultira dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Imran Jauzi. (A/Sasa)

"Dengan adanya sembilan jabatan OPD lowong maka tidak dapat dipastikan hasil job fit ini akan mengisi semua jabatan lowong. Melainkan penyegaran OPD dengan menempatkan pejabat baru di tempat yang sesuai dengan keahliannya. Hasil job fit itu akan disesuaikan dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki peserta. Bahkan potensi non job pun ada," tegasnya.

Kata dia, Gubernur Sulsel punya program meritokrasi atau menilai seseorang yang menjabat atas prestasi, bukan kelas sosial. Oleh karena itu, sembilan jabatan kosong tidak pasti akan terisi dengan hasil job fit.

"Kita kan sudah sangat baik sistem meritokrasi, sudah dapat predikat semenjak 2021. Pak Gubernur berharap, kami ada perangkat daerah yang dipilih dari kelompok rencana suksesi, itu tidak pakai seleksi terbuka, langsung saja. Kita kan punya assessment center kategori A," ulasnya.

Terkait penerapan struktur kelembagaan OPD yang baru. Pengisian jabatan untuk penerapan kelembagaan baru itu menunggu proses job fit yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Sekarang sebenarnya sudah tahap job fit, pengisian. Jadi ini kan lagi, di BKD sementara lagi melaksanakan proses job fit untuk pengisian. Tunggu saja dalam waktu dekat ini hasil Job fit keluar, dilakukan mutasi pelantikan," pungkasnya. (Abu Hamzah/B).

  • Bagikan