Mahasiswa KKN UNM Tanam Mangrove bersama Warga Tikke

  • Bagikan

MAMUJU TENGAH, RAKYATSULSEL - Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar (UNM) dan masyarakat Dusun Tikke Muara melakukan penanaman mangrove, Sabtu (18/3/2023).

Disupport PT Letawa, sebanyak 500 bibit mangrove telah ditanam bersama-sama dengan siswa-siswi SMP Astra Makmur Jaya.

Asisten CSR PT Letawa, Hadiana mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UNM.

Hadiana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Makassar dan Warga Dusun Tikke Muara bersama PT Letawa.

"Mudah-mudahan apa yang kita tanam bersama (mangrove) pada pagi hari ini bisa bermanfaat untuk mencegah abrasi air laut dan menjaga ekosistem sekitar dengan baik." tuturnya.

Terpisah, Guru SMP Astra Makmur Jaya, Wahyudi Nugroho menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi pemantik siswa untuk peduli terhadap lingkungan.

Kata dia, pembelajaran secara kontekstual dalam giat ini, para siswa tak hanya mendapatkan ilmu menanam mangrove secara teori namun juga telah melakukan praktek menanam mangrove.

"Kegiatan kolaborasi penanaman mangrove pada pagi hari ini, sangat bermanfaat bagi siswa siswi kami, dimana mereka mendapat pembelajaran langsung secara kontekstual tentang tatacara penanaman mangrove dan manfaat mangrove dari kakak - kakak Mahasiswa UNM," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) KKN UNM Desa Tikke, M.Lukman Arif Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Letawa dan siswa SMP Astra Makmur Jaya atas kolaborasi dalam penanaman bibit mangrove di Dusun Tikke Muara yang merupakan salah satu program unggulan oleh pihaknya.

"Semoga dengan aksi kecil ini dapat memberikan manfaat yang besar dan tentunya saya berharap kegiatan kegiatan seperti ini bisa terus ada kedepannya," tutup Lukman. (Abu/A)

  • Bagikan