PDIP Sulsel Sudah Rampungkan Komposisi Caleg di 24 Daerah

  • Bagikan
Lambang PDIP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PDIP mulai mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang. Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel) target PDIP telah merampungkan komposisi bacaleg di 24 daerah.

"Saat ini komposisi Bacaleg PDIP sudah rampung. Baik di 24 daerah dan di tingkat Provinsi," jelasnya, Sekertaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Gony saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu (5/4).

Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, komposisi bacaleg partai berlambang kepala banteng ini sudah rampung setiap tingkatan termasuk kuota perempuan. Sisa menyusun nomor urut setiap Bacaleg.

"Sementara disusun soal kuota perempuan. Aman kita untukKabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat," kata RPG ditemui.

Legislator DPRD Sulsel ini menjelaskan, pengaturan nomor urut Bacaleg DPR RI disusun DPP PDI Perjuangan. Sedangkan Provinsi dan Kabupaten/Kota sudah dilakukan.

Adapun target Pileg, kata dia, untuk Provinsi 11 kursi atau unsur pimpinan. Kemudian Kabupaten/Kota 122 kursi. "Tapi kalau tertutup kami punya target besar, 21 Provinsi," ujarnya.

Disinggung terkait wacana bergabungnya Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama PDIP, RPG enggan berspekulasi lebih jauh.

"Jadi begini, tidak semua pertemuan insan politisi harus bicara politik, pertemuan dua insan media tidak harus bicara media, kan begitu. Politik ini tidak hanya bicara kekuasaan. Nanti ada daftar caleg, baru benar," tukasnya.

  • Bagikan