Menantu Wapres, Rapsel Ali Dimakamkan di TPU Panaikang Senin Besok

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melayat di rumah duka almarhum Muh Rapsel Ali, di Jalan Bonto Mangape, Makassar, Minggu (9/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPR RI Muhammad Rapsel Ali rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang Makassar, Senin besok (10/4/2023).

Menantu dari Wakil Presiden Republik RI, Ma'ruf Amin itu meninggal dunia tadi pagi di kediamannya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena serangan jantung.

"Rencana akan dimakamkan di TPU Panaikang besok (Senin)," kata staf ahli Rapsel Ali, Darmawang saat ditemui di rumah duka di Jalan Bonto Mangape.

Untuk jadwal pemakamannya sendiri Darmawang mengatakan sekitar pukul 10.00 WITA. Kedua orang tua almarhum serta saudaranya yang tak lain adalah Bupati Selayar H Muhammad Basli Ali sudah berada di rumah duka.

"Infonya besok di makamkan jam 10. Ibu sama bapaknya juga sudah datang semua dari Selayar tadi," sebutnya.

Darmawang mengungkapkan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi NasDem ini mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Grestelina Makassar sekitar Pukul 9.20 WITA.

Diapun menyampaikan, sebelum meninggal Rapsel Ali terlihat sehat. Bahkan masih sempat sahur bersama isterinya Siti Nur Azizah Maruf dan keluarga lainnya yang ada di rumah.

"Beliau sebelumnya tidak sakit dan sementara dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke daerah pemilihan. Tiba-tiba (tak sadarkan diri) dirumahnya Jalan Bontomangape No 7 Makassar," ujarnya.

"Tidak ada juga riwayat penyakit jantungnya, biasa sakit asam urat ji yang dikeluhkan," sambungnya.

Saat dikonfirmasi terkait kehadiran wakil presiden di rumah duka, dia mengungkapkan saat ini pihak keluarga masih menunggu konfirmasi terkait kehadirannya. "Infonya besok pagi datang," sebutnya.

Alm Muh Raspel Ali meninggalkan 5 orang anak dan seorang istri Siti Nur Azizah. Sementara daerah pemilihannya Sulawesi Selatan I, meliputi Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, dan Kota Makassar. (isak/B)

  • Bagikan