Pastikan Ketersediaan Stok BBM Jelang Lebaran, Kapolres Luwu Sidak Sejumlah SPBU

  • Bagikan
Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SPBU di Kabupaten Luwu, Selasa (11/4/2023).

LUWU, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Arisandi melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Luwu, Selasa (11/4/2023). 

Sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Luwu yang disidak mulai dari SPBU 74-919-03 Biru Kecamatan Larompong, SPBU 74-919-02 Seppong Kecamatan Belopa Utara dan SPBU 74-919-04 Padang Sappa Kec. Ponrang. 

Sidak ini dimaksudkan untuk mengetahui ketersediaan bahan bakar minyak jelang pelaksanaan mudik hari raya Idulfitri 1444 H. Di samping itu Kapolres Luwu juga mengecek berfungsinya sistem pengamanan berupa monitoring CCTV di semua SPBU wilayah hukum Polres Luwu guna mengantisipasi kejahatan atau tindak pidana yang mungkin terjadi di SPBU. 

Dalam sidak diketahui bahwa stok bahan bakar jenis Bio Solar dan Pertalite dianggap masih dalam batas aman hingga menjelang lebaran nanti. Hal ini didasarkan pada hasil pemeriksaan surat delivery order dari TBBM Pertamina Luwu ke setiap SPBU yang tetap konsisten melakukan pengiriman setiap hari. 

"Saya hanya menekankan agar pengiriman BBM dari Terminal BBM Pertamina yang ada di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu supaya diantarkan lebih pagi lagi, karena waktu pengiriman yang sudah menjelang siang menyebabkan antrian kendaraan di SPBU. Masyarakat harus menunggu kendaraan pengangkut BBM datang dulu dan melakukan bongkar muatan. Hal ini masih membutuhkan waktu sebelum kemudian konsumen pengguna dari kendaraan bermotor bisa dilayani oleh operator SPBU," ungkap AKBP Arisandi.

Untuk diketahui bahwa pengisian BBM Bio Solar dan Pertalite dengan cara print out QR Code kendaraan yang sudah terdaftar pada laman subsidi di aplikasi my pertamina dan QR Code akan di-scan oleh operator SPBU untuk verifikasi.

  • Bagikan