NasDem Luwu Percaya Diri Raih Sembilan Kursi

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin saat memberikan pertanyaan kepada bakal calon legislatif (bacaleg) di NasDem Tower belum lama ini. foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Luwu, Arham Basmin percaya diri bisa memperoleh sembilan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Diketahui, pada pesta demokrasi 2019 silan, partai besutan Surya Paloh ini hanya memperoleh 3 kursi pada pemilu 2019 lalu.

"Target minimal yang kami patok, insyaallah 9 kursi di Pemilu 2024," kata Arham Basmin saat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2023).

Putra Bupati Luwu Basmin Mattayang ini memiliki keyakinan besar karena saat ini komposisi bakal calon legislatif (cacaleg) mereka sudah rampung, tinggal menyerahkan ke KPU pada awal Mei mendatang.

Di mana, kata dia, komposisi bacaleg mereka sekitar 50 persen dari kalangan anak muda dan 35 persen kaum hawa.

"Keyakinan kami karena Bacaleg kami sudah lihat bagaimana investasi sosialnya di masyarakat dan itu yang membuat kami optimis bisa meraih 9 kursi," ujarnya.

Tapi tak kalah penting, walau NasDem baru mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2014 lalu, namun pandangan masyarakat terhadap partai yang dipimpin Rusdi Masse di Sulsel ini cukup menjadi perhatian masyarakat khususnya di Luwu.

"Di bawa kepemimpinan Rusdi Masse terennya positif di tengah-tengah masyarakat. Jadi kami ini (tingkat Kabupaten/kota) tinggal ingin memperbaiki karena yang menanam itu pak Rusdi Masse," bebernya.

Arham menyebutkan NasDem Parpol yang cepat tanggap jika ada bencana yang terjadi dengan tren positif tersebut pastinya nanti masyarakat ingin memilih partai yang simpati terhadap mereka.

"Partai NasDem yang memberikan kontribusi yang aktif dari semua anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten," imbuhnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan