Tak Lagi Jabat Wakil Kepala Daerah, Rinto Realistis Soal Perolehan Kursi di Pileg 2024

  • Bagikan
Ilustrasi. Pengamat Sarankan Pendatang Baru Pileg 2024 Hati-hati Pilih Parpol

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang realistis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan tetap mempertahankan enam kursi. Apalagi dirinya saat ini tak menjabat lagi sebagai wakil kepala daerah.

Pada Pemilu 2019 lalu, Rinto sapaan--Yosia Rinto Kadang mempu mendudukan sebanyak enam kader terbaik mereka di parlemen atau mengalami perolehan kursi dari lima kursi pada 2014 menjadi enam kursi Pemilu 2019. Saat itu dia menjabat sebagai wakil bupati Toraja Utara.

"Kami tetap optimisi NasDem di Torut terget unggul dengan perolehan enam kursi," kata Yosia Rinto Kadang.

Disinggung apakah ini karena dirinya tak lagi menjadi wakil bupati. Rinto menyebutkan pihaknya tak ingin berikan target tinggi tapi pengurus tak mampu mencapainya.

"Kami tidak ingin target berlebihan, yang bisa saja saja kami peroleh untuk enam kursi," singkatnya.

Untuk penyerahan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan umum (KPU) pihaknya akan menyerahkan pekan ini.

"Untuk penyerahkan Bacaleg NasDem ke KPU kami sudah siap dan kami akan daftarkan pada 5 Mei 2023," tutupnya.

Diketahui Yosia Rinto Kadang pernah menjadi wakil bupati Toraja Utara mendampingi Kalatiku Paembonan masa bakti 2015-2020.

Pilkada 2020 lalu, Rinto dan Kalatiku memilih pecah kongsi. Kalatiku menggandeng dr Etha Rimba P Tandi Payung sementara Rinto berpasangan dengan Yonathan Pasodung.

Namun kedua petahana ini dikalahkan oleh pendatang baru, Yohanis Bassang bersama Frederick Victor Palimbong. (Fahrul/B).

  • Bagikan