Arus Balik Tumbuh 143,2 Persen, RTS dan Sistem Keamanan Bikin Penumpang Nyaman

  • Bagikan

"Berbagai fasilitas tentu sudah kami siapkan, ada wifi, toilet, musala, ruang menyusui, dan berbagai fasilitas lainnya," beber Suhadi.

Dari sisi keamanan, pihaknya juga sudah menyiapkan tambahan SDM untuk mengamankan wilayah Pelabuhan Makassar, bekerja sama dengan instansi terkait di area pelabuhan.

"Selain itu, kami juga telah memasang CCTV atau kamera untuk memantau dan merekam situasi dari berbagai sudut di Pelabuhan Makassar, terutama di titik-titik yang rawan kejahatan," ucapnya.

Sebelumnya, Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengatakan bahwa tren pergerakan arus penumpang dan kunjungan kapal penumpang yang masuk dan keluar dari pelabuhan-pelabuhan kelolaan Pelindo di Regional 4 tercatat mengalami peningkatan yang cukup besar.

Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat sudah mulai kembali masuk kerja sekaligus berakhirnya cuti bersama sesuai penetapan pemerintah yang berlaku 19-25 April.

Enriany menuturkan bahwa jumlah penumpang yang naik atau embarkasi (berangkat) sebanyak 229.754 orang dan penumpang turun atau debarkasi (tiba) sebanyak 167.258 orang. (*)

  • Bagikan