Pemkab Gowa – Politeknik Sandi Karsa Jalin Kerjasama Beasiswa D-III

  • Bagikan
Pemkab Gowa dan Sandi Karsa Jalin Kerja Sama

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerjasama dengan Politeknik Sandi Karsa Makassar untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat Gowa yang ingin berkuliah Program Diploma III (D3) pada juusan kebidanan atau keperawatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikab Gowa, Taufik Mursad saat dikonfirmasi, Kamis (4/5).

"Jadi Politeknik Sandi Karsa menawarkan kepada Pemda untuk membuka kelas kerjasama tingkatan Diploma III pada program studi kebidanan atau keperawatan. Itu sudah kita tindaklanjuti dan ada persetujuan dari pak bupati," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan pada kelas ini pihaknya akan memberikan beasiswa kepada 40 siswa yang berasal dari Gowa, dimana salah satu persyaratan wajibnya adalah ber-KTP Gowa.

"Akan dibuka seleksi dan penerimaan, dimana nantinya akan diberikan kepada 40 orang (satu kelas). Jadi nanti kita lihat peminatnya lebih kemana apakah perawatan atau kebidanan. Salah satu persyaratannya adalah memprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) karena kita akan menjaring sebanyak-banyaknya nya orang ber-KTP Gowa dan memiliki KIP," jelasnya.

  • Bagikan