Andi Amar Ma’ruf Batal Nyaleg di PKS, Tapi Gabung Gerindra Sulsel

  • Bagikan
Andi Amar Ma'ruf. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - CEO AAS Comunity Andi Amar Ma'ruf Sulaiman batal bergabung ke PKS untuk ikut sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Sulsel 2.

Informasi batalnya bergabung putra Owner Tiran Grup Andi Amran Sulaiman itu dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Sulsel M Amri Arsyid.

Amri mengatakan belum diketahui secara pasti alasan Andi Amar batal gabung PKS, padahal sebelumnya santer Wakil Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah itu akan berlabuh ke PKS.

"Memang betul beliau (Andi Amar Ma'ruf) tidak jadi di PKS. Kemungkinan (alasannya) karena ada aspirasi politik beliau yang belum sejalan dengan PKS," ujar Amri saat dikonfirmasi, Kamis (11/5/2023).

Soal penggantinya, Amri menyampaikan belum mengetahui siapa, sebab kewenangan penyusunan Bacaleg DPR RI menjadi ranah DPP PKS.

"Saya perlu konfirmasi dulu ke DPP, karena untuk DPR RI yang input data adalah pihak DPP," kata Amri yang juga Bacaleg PKS DPR RI Dapil Sulsel 3 itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Andi Amar sempat masuk dalam draf DCS DPP PKS, namun saat dilakukan pendaftaran ke KPU RI nama Andi Amar tak lagi masuk.

Meski begitu, Andi Amar disebut tetap maju DPR RI namun belakangan diketahui akan berlabuh ke partai Gerindra Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan