Indonesia Saat Ini Berada di Posisi Keempat Klasemen Medali SEA Games 2023

  • Bagikan
Perolehan Medali Sementara SEA Games 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Indonesia berhasil naik ke urutan keempat pada Rabu malam (10/5/2023), saat Vietnam menempati posisi puncak klasemen perolehan medali SEA Games 2023, melengserkan Thailand yang sebelumnya berada di tempat tersebut.

Kesuksesan kontingen Merah Putih memanen 11 medali emas pada Rabu membuat Indonesia mendapatkan kembali peringkat yang sebelumnya diambil Filipina.

Cabang olahraga pencak silat berkontribusi besar dalam perolehan medali hari ini. Iqbal Candra Pratama dan kawan-kawan berhasil memborong tujuh emas, enam perak, dan satu perunggu.

Medali emas juga dipersembahkan cabang olahraga atletik lewat lompat jauh dan estafet putra 4x100 meter. Tidak hanya itu, tambahan emas juga didapat dari cabang olahraga kriket putri dan soft tenis nomor tunggal putri.

Sementara Indonesia berhasil menambah 11 emas, Filipina hanya meraih satu emas pada Rabu, membuatnya berada di posisi keenam.

Sementara itu, Singapura berhasil menyalip Filipina dengan tujuh medali emas yang didapat pada Rabu, sehingga masuk ke dalam lima besar.

  • Bagikan