Mahasiswa UNM Sukses Sumbang Emas SEA Games di Cabor Sepak Takraw

  • Bagikan

KAMBOJA, RAKYATSULSEL – Sepak takraw menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di SEA Games. Cabor ini pun nyatanya bisa bicara banyak, setelah meraih medali emas.

Medali emas ini diraih setelah Hardiansyah dan kolega menumbangkam Filipina di partai puncak, pada nomor double event team putra.

Pendamping tim takraw SEA Games, Ramli mengatakan, peluang bertambahnya emas masih terbuka. Sebab, pertandingan belum selesai.

”Emas dari nomor double event tim putra. Tadi lagi tanding nomor double event regu putra dan putri di babak penyisihan grup,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 14 Mei.

”Kalau putra langsung semifinal. Karena putra sudah juara pool, ini sedang menunggu pool dari sebelah. Kalau yang putri ketemu semua, karena ada lima negara. Jadi tidak pakai sistem pool,” kata dia.

Sementara atlet takraw asal Pinrang, Hardiansyah menegaskan, dia bersyukur bisa berkontribusi emas untuk Indonesia. Namun, dia masih akan tetap bekerja keras untuk dua nomor lainnya.

”Alhamdulillah kami sudah dapat satu emas. Insyaallah masih ada dua nomor lagi, karena besok (hari ini-red) kami masuk final lagi di nomor mens double event lawan Malaysia,” jelas mahasiswa UNM ini.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Anca itu mengatakan, setelah laga final lawan Malaysia hari ini, dia masih akan melakoni babak penyisihan grup lagi pada Selasa, 16 Mei.

”Yang satu nomor lagi, Mens Quadrant, masih babak penyisihan grup. Insyaallah lusa (Selasa) kami main lagi. Mohon doa dan dukungannya semua,” kata dia.

  • Bagikan