Dua Pimpinan DPRD Sulsel Tak Maju, Kans Pendatang Baru Terbuka Lebar

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) menjadi panggung pertarungan para petahana dan penantang baru. Apalagi dua Pimpinan DPRD Sulsel di dapil ini dipastikan tak lagi maju di DPRD Provinsi.

Mereka adalah Ketua DPRD Sulsel dari partai Golkar, Andi Ina Kartika Sari dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah dari Demokrat. Mulai dari Andi Ina Kartika Sari (Golkar) dan Irwan (NasDem) dipastikan keduanya akan fokus pada Pemilihan Kepala Daerah.

Andi Ina akan fokus di Pilkada Barru dan H Irwan Focus di Pilkada Pangkep 2024 mendatang. Sementara Ni'matullah (Demokrat) memilih naik kelas mengincar kursi DPR RI. Anwar Rencca (PKB) sendiri memutuskan tak maju lagi karena faktor kesehatan.

Hal ini tentu semakin membuat perebutan kursi di dapil ini leluasa. Diketahui, sebanyak sembilan (9) kuota kursi yang akan diperebutkan di Daerah Pemilihan Sulsel VI ini.

Adapun beberapa nama penantang antara lain, adik ipar Andi Amran Sulaiman dari Gerindra, ada juga Andi Nirawati istri Kamrusamad dari Gerindra, kemudian Taufiq Zainuddin dari PPP, menantu Taufan Pawe Zulham Arif, dan Patarai Amir dari Golkar.

Dari PKB yakni Havid S Fasha, Harianto La Lossong Albarr, Sitti Rabiah, Andi Muh Ridha, Hasnia, Abd Gaffar, Syamsul, Faradila Abdal. Ada juga nama Akbar Polo (PAN), Ilham Najmuddin (Gerindra), Arsyad Yunus (PAN), Muslim Salam (Nasdem), dan Ketua NasDem Maros Sahiruddin Malik. Juga ada nama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Barru, dr. Ardiatma dan Muhammad Yulianto Badwi (Golkar) (suami Andi Ina Kartikasari)

  • Bagikan